Pages

Sabtu, 11 Mei 2013

Bab 1 : Aqidah A. Rukun Iman


شِعْرُ أَبيِ نُوَّاس
إِلَهِي لَسْتُ  لِلفِرْدَوْسِ أَهْلاً #  وَلاَ اَقْوَى عَلىَ نَارِ الجَحِيْمِ
فَهَبْ لِي تَوْبَةً وَاغْفِرْ ذُنُوْبيِ#  فَإِنَّكَ غََافِرِ الذَّنْبِ العَظِيْمِ
ذُنُوْبيِ مِثْلُ اَعْدَادِ الرِّمَالِ# فَهَبْ لِي تَوْبَةَ يَاذَالجَلاَلِ
وَعُمْرِي نَاقِصُ فِي كُلِّ يَوْمٍ# وَذَنْبِي زَاِئدٌ كَيْفَ احْتِمَالِ
إِلَهِي عَبْدُكَ العَاصِي أَتَاكَ # مُقِرًا بِالذُّوْبِ وَقَدْ دَعَاكَ
وَإِنْ تَغْفِرْ فَأَنْتَ لِذَاكَ أَهْلُ # وَإِنْ تَطْرُدْ فَمَنْ نَرْجُوسِوَاكَ
Wahai Tuhanku! Aku bukanlah ahli surga, tetapi aku tidak kuat dalam api neraka maka berilah aku taubat dan ampunilah dosaku, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dosa yang besar. Dosaku bagai bilangan pasir, maka berilah aku taubat wahai Tuhanku yang memiliki keagungan.
Umurku berkurang setiap hari, sedang dosaku selalu bertambah, bagaimana aku menanggungnya.
Wahai Tuhanku! Hamba-Mu yang durhaka ini telah datang kepada-Mu dengan  mengakui segala dosa, dan telah memohon kepada-Mu.
Maka jika Engkau mengampuni, Engkaulah pemilik ampun. Tetapi jika Engkau menolak, kepada siapa lagi aku mengaharapkan selain kepada Engkau.

BAB I
AKIDAH

A.    RUKUN IMAN (kepercayaan)
1.    Iman kepada Allah dan sifat-sifat-Nya.
2.    Iman kepada kitabullah.
3.    Iman kepada malaikat.
4.    Iman kepada rasul.
5.    Iman kepada qadar dan qadha.
6.    Iman kepada hari kiamat.

0 komentar:

Posting Komentar